Minggu, November 02, 2008

Gilaa Komik

Kaya' anak kecil...pasti mikirnya gitu deh ketika orang mendengar ceritaku tentang begitu sukanya aku sama yang namanya buku komik, ato ketika orang ngeliat aku yang dengan antusiasnya memandangi deretan komik-komik yang dijual di Toga Mas, Gramedia, Sari Ilmu, Galaxy Media ato di pameran buku di manapun... Hehehe, aku si cuek dengan semua itu. Lagian bukankah di dalam diri semua orang tuh pasti punya sisi kekanak-kanakan??

Tapi btw komik tu emang mengasyikkan kooq... Ya gak semua komik sii, karena banyak juga komik yang critanya gak jelas ato gambarnya jelek abiiss... Makanya meski aku menyatakan diri sebagai orang yang ‘tergila-gila’ sama komik, bukan berarti aku gak pilih-pilih komik apa yang tak beli atau tak baca... gimanapun kualitas tetep nomor satu.

Aku sudah suka komik dari jaman aku SMP. Jaduul banget tuuh jaman, jadi gak penting deeh buat nginget-inget itu tu berapa tahun yang lampauu...
Yang jelas, awalnya aku kenalan sama komik tuu ya Doraemon... Mmm, kalo gak salah inget komik pertamaku adalah Doraemon No.2.




















Dengan kantong ajaibnya dia bisa mengeluarkan bermacam-macam alat dari masa depan yang kayaknya tu bener-bener bikin hidup jadi nikmaaaaaatt buangeeett... hehehe, biasalaaah namanya anak kecil. Alat yang jadi favoritku saat itu adalah Pulpen Pinter sama Pintu Ke Mana Aja. Bayangin aja kalo aku punya tuh pulpen…waaa ulangan sama THB bakalan 10 teruuusss...rangking 1 teruuuuuss. Belum lagi kalo punya Pintu Ke Mana Aja, mo kemana-mana tinggal buka tutup…apa gak hebaat tuuh??

Lalu abis tu, aku kenalan sama Kung Fu Boy…













Anak bernama Chinmi dengan kung fu Satu Jari dan Peremuk Tulangnya bener-bener jadi jagoan. Coba bayangin, anak segitu kecilnya -yah kira-kira seumuran dengan aku saat itu– bisa ngalahin orang dewasa, sapa yang gak terkagum-kagum coba. Trus tiap hari baying-bayangin…”coba aku bisa jadi kaya Chinmi, pasti ampuuh bangeeet sak duniaaa”.
Trus nyoba ’n praktekin gaya-gaya bela diri ala Chinmi gitu...bikin aku ngarasa jadi ikut-ikutan kuat kaya Chinmi…hehehe…
Positifnya tuh ada pelajaran hidup yang bisa tak ambil dari cerita Chinmi yaitu… jangan pernah menyerah!!

Trus masa SMA aku kenal dengan yang namanya Dragon Ball…













Wuuuuiiiihhh pada masa itu bener-bener paling t.o.p.b.g.t deeh. Songoku dengan Kamehameha-nya melawan Bezita dengan Meriam Gyarik-nya, belum lagi perubahan Saiya Super pas lawan Freeza, tambah lagi perubahannya yang tingkat 2 dan Fushion pas lawan Bhu...kereeeeeeen abiiiissss...

Awal perkenalan dengan komik-komik itulah yang membuat aku suka dan semakin suka sampe sekarang. Dari mulai critanya, gambarnya, tokoh-tokohnya, hingga ke perasaan saat mendapatkan full series dari sebuah komik bersambung…hhh bener-bener menyenangkan dan mengasyikkan…

Awalnya aku punya Doraemon sampe ada 30-an buah. Tapi entah kenapa saat itu banyak yang akhirnya dijual buat taman bacaan di tempat aku tinggal…hikz, bener-bener nyesel. Trus aku juga sempat punya koleksi Kung Fu Boy yang lumayan banyak, tapi juga harus dilepas untuk barter dengan koleksi Dragon Ball yang akhirnya aku bisa punya full series-nya (42 buku)…itu full series-ku yang pertama.
Setelah itu gak terbendung lagi deeh…aku mulai ngumpulin kembali Kung Fu Boy hingga bisa full series (37 buku). Selain itu akhirnya aku juga bisa ngumpulin full series untuk komik New Kung Fu Boy (20 buku), Conan (40 buku), Yaiba (24 buku), Shoot In Memoy (5 buku), Shoot Hot Challenge (12 buku), Shoot The Legend Of New Age (16 buku), The Law Of Ueki (16 buku), The Law Of Ueki Plus (5 buku), Death Note (12 buku), Eternal Blue Sky (5 buku), H2 (34 buku), Devil Children (5 buku), Wild Base Ballers (5 buku), Daikichis Salesmanship (4 buku), Magic Kaito (4 buku), Doraemon Petualangan (24 buku), Train+Train (6 buku), The Draft of Citrus (5 buku), AI Hunter (5 buku), Tenchi Muyo (12 buku). .








Tapi masih ada juga yang belum lengkap dan dalam perjuangan untuk pencariannya kaya komik Samurai X (28 seri kurang 1 buku no.17) dan Shaman King (32 seri kurang 4 buku no.13,16,17,18).
Belum lagi, ada juga komik-komik yang aku ikuti dan sampai sekarang masih belum tamat, kaya Shonen Star, Naruto, Ranma ½, Trigun, Bleach, Change Guy, Full Metal Alchemist, Cross Game, Yuyu Hakusho, Dorabase, Kung Fu Boy Legend, Kagetora, Dragon Drive, Busou Renkin dan beberapa komik lainnya

Hingga saat ini, aku (dan adikku si) punya koleksi komik sampai 780-an buah. Kalo dipukul rata satu komik harganya 10ribu, berarti udah ngehabisin duit sebanyak 7,8 juta rupiah buat komik…hehehehe…gilaa gaak tuh…Iyaa...beneer-bener kekanak-kanakan...bener-bener gilaa...gilaaaaaa komiiiiik... gilaaaaaaaaaaaa...

Tidak ada komentar: