Rabu, September 28, 2011

persimpangan

Tau ga si rasanya ketika ga tau arah, eh tiba2 nemuin jalan bercabang?

Mo pilih ke kiri kok kayaknya bagusan kanan yah... Mo ngambil kanan, eh jangan2 kiri yg lebih enak...
Itu baru cabang 2... coba kalo cabang 3...4...10...20... hadeeeh
Klo dah gitu mentok2 tinggal inget2 tanggal, lempar koin ato ngitung kancing baju...hahahaha

Yahh... ky gitulah idup... serba dihadapin sama yang namanya pilihan. Ga tau bakal jadi baek ato jelek, soalnya kita juga ga tau masa depan tu kayak apa. Yang kita tau, kita musti milih salah satu.

Trus gimana milihnya?
Belom milih aj pasti kepala udah dipenuhin sama yang namanya 'negativ thinking'... seupama... misalkan... apabila... jikalau... hwaahhh bikin tambah pusing kan?
Mmmm... klo udah ky gitu, coba deh diem sejenak... pertajam insting... pake feeling... tengok pengalaman yang dulu2 ~ bisa pengalaman pribadi ato orang laen... gunakan pengetahuan ~ bisa dari nanya2, baca2, liat2 ato denger2... :D
Banyak kaan?
Itu yang dinamakan pertimbangan...


Emang si, ga ada yg jamin hasilnya bakal sesuai sama harapan kita. Pada akhirnya semua pertimbangan itu ga lebih dari sekedar alat biar ati kita manteb bwt nentuin satu pilihan. Coz, gak ada pertimbangan apapun yang kasi garansi 100% bahwa pilihan kita bakal bener.
Kita sendiri yang bisa ngerasain nantinya apa pilihan kita tu pilihan yang bagus ato kagak.

Yang jelas, selama itu didasari sama rasa ikhlas, pertimbangan yg baik, keyakinan akan jalan Tuhan... plus jangan lupa selalu berpikir positip dan hati tetep cool... pasti deh pilihan itu bakal jadi pilihan yang terbaik... apapun resiko yang mengikutinya.

Inget, ga ada hal yang sia-sia dalam hidup ini selain ngerasa kalo hidup kita sia-sia...
^^

Tidak ada komentar: