Minggu, Desember 07, 2008

Sekolah Lagi

Hari ini aku 'masuk sekolah' lagi. Akhirnya hari yang tak tunggu2 pun tiba. Aku bangun jam 5.15 aduuhh gawaatt batinku... tak liat keluar, mendung bener-bener merata & lumayan gelap, ujan udah turun meski gak deres. Tiba2 telpon rumah berbunyi, dari babe... "Ded, mengko mangkat jam piro? Lha saiki udan kie, di terke po?"... hehehe, care juga tuh babeku... "Yo nonton mengko sik, Pak. Wong aku mlebune jam setengah 8 kok". Pikirku pasti nanti bakalan reda. Eh, ternyata jam 6 pun masi aja ujan, hiks... Ya udah deh gak pa pa, akhirnya jam 6.15 aku berangkat, tentu aja dengan peralatan lengkap penangkal basah... jas ujan 'batman', celana & lengan baju digulung, plus sandal karena sepatunya masuk tas biar gak basah. Lumayan jauh juga perjalananku, ada 45 menit... sepanjang jalan ujan... :-(





















Sebenernya aku belum tau 'sekolahanku' itu. Emang si kemaren udah liat peta arahnya disebelah mana ancer2nya, biar klo kesasar gak kebangetan, tapi ya cuma itu, o'on yah...
Entah kenapa malah hal itu bikin hati ini excited banget... Rasa penasaran, kenangan jadul pas masi di bangku sekolahan, hal-hal baru, tantangan & persaingan, pokoknya rasanya asik gitu...kaya petualngan. Akhirnya jam 7.05 nyampe deh aku di tempatnya, meski sempat kebablasan juga gara2 ngikutin orang.. :p



















(Nih, posisi sekolahannya kalo diliat pake Google Map)


Pertama aku liat sekolahnya, kesanku bersih, rapi & bagus. Dan yang bikin aku tertarik tu musholanya ada di lantai atas dan dibikin bukan hanya sekedar ruang untuk sholat, tapi tetap dibuat agak terbuka layaknya mushola biasa gitu...unik..
Hmmm banyak juga 'murid' yang datang hari ini. Ada 13 kelas dengan total murid sekitar 200an. Jam 7.45 akhirnya bel berbunyi 3 kali, treeeeet...treeeeeeeet...treeeeeeeeeet...
Ya udah deh, aku masuk kelas dulu yaa... doakan aku... chaooo...

1 komentar:

yog_ga mengatakan...

Ada sebuah kelegaan ketika lulus dari sekolah...apalagi orang tua...rasa syukur atas hasil jerih payah & kauani-Nya...tp jalan masih panjang bro...masih banyak hal yg musti dilakukan...amanah yg diberikan-Nya...
Selamat Bro...