Minggu, Januari 16, 2011

The Nekad Traveler ^^

"...tidak ada yang yang lebih bagus atau jelek... karena tiap-tiap tempat berbeda..." Itulah salah satu penggalan jawaban Trinity "Naked Traveler" saat ada seseorang yang hadir disitu nanya di acara Meet & Greet with Trinity, at Mizan Book Corner, Jl. Kaliurang Km 5,3 Kentungan, Yogyakarta kemaren malem.


Awalnya si cuma liat pengumuman acara ini di FB-nya Trinity. Ngefans? enggak si... tp kayaknya seru juga ketemu langsung & ndengerin pengalaman dia selama dia traveling ke banyak tempat. Aku sendiri si meski suka dolan, tp gak cocok disebut 'traveler', coz klo liat pengalamannya Trinity yang dia tulis di ke-3 bukunya, kayaknya tuh butuh 'banyak' biaya bwt jalan-jalan ky yg dia lakuin ntu. Belom lagi kemampuan bahasa 'planet' ku yang teramat sangat minim, yang saking cas cis cus-nya sampe aku yakin yang denger pasti cuma bisa manggut2 karena kagak mudheng ama yang tak omongin...wkwkwkwkwk

Tapi meski gitu, aku cukup menikmati baca 2 buku Trinity "The Naked Traveler 1 & 2". Cara dia menceritakan ulang tuh simpel, lugas, gampang dicerna jadi bisa bikin si pembacanya tau apa si yang mo dia sampaikan.. (hehehe ky kritikus ajah). Yang jelas tema yang dia angkat tu aku suka... perjalanan & petualangan. Poin lain, dia tuh orangnya kagak ribet n pusing. Mo jalan ya jalan ajaah. Mo ada temen yang kenal, mo kagak, selama kita enjoy... the show must go on... Thats it... itu yg aku suka... :2 jempol tangan plus 2 jempul kaki: deh pokoknya :p

Weeeits kembali ke lapto...eh, acara kemaren malem... Gak nyangka ternyata yg dateng cukup banyak juga... cewek2 lagi (kebanyakan)...hehehehe. Padahal pas acara dimulai, ujan mulai turun lumayan deres, tp tetep aj yg pada dateng gk beranjak dari situ.
Dimulai dari pembukaan MC, sambutan si empunya tempat, dan abis ntu langsung si bintang tamu dipanggil keluar. Weeeits, emang si udah tau dari buku2nya klo yang namanya Trinity tuuh udah sadar diri klo dia 'gak langsing', tp tetep aj sempet mikir... "bener niih orang ini yang pergi2 keliling dunia dengan pedenya?" secara yang muncul tuuh ibuk2...wajah ibuk2...tubuh ibuk2... berdandanan anak muda abiis dengan kaos merah maroon bertuliskan "Dua Hippo Dinamis", jam sporty di kiri, celana item se-dengkul plus sandal croc karet warna oranye... pokoke tongkrongannya gk wangun blaass... hahahaha... piss mbak Trinity :D

Dikasi mic langsung omong bla bla bla... ketauan deh pinternya... hehehehe. Banyak yang dicritain, mulai dari pengalaman yang enak, yg kagak, masalah yang pernah dihadapi, serunya traveling, tips klo pergi2 musti gimana, njawab semua pertanyaan dari yang pada dateng... bikin waktu hampir 2 jam jadi gak kerasa... waooow...

Abis sesi bincang2 & tanya jawab (wehehehe istilahnya kayak seminar)... dilanjut ma sesi 'tanda tangan buku'... hyaaaa langsung pd maju bawa bukunya sendiri2... termasuk aku juga si... hehehe. Mana bukuku juga buku baru... baru beli... wahahahaha... Dan hasilnyaaaaaa...



Abis ntu dilanjutin potooo2... Secara aku potograper pro, yaa pas motoin punya orang laen hasilnya bagus2, tp napa koq pas aku dipoto gaak terlalu baguus siii? jangan2 gara2 obyek yg dipoto neeh... T.T

Hehehehe, mengutip dari Benoe Boeloe...by the way anyway busway acaranya seruuu, asiiik, banyak hal positif yang bisa diambil, plus ada gratisan sticker, doorprize buku (yg aku gak dapet gara2 pertanyaan gampang tapi jawabannya susah :p ) & snack (yg aku juga gak dapet gara2 kehabisan... hikz2...).
Dari yang diomongin penulis TNT 1, 2 dan Duo Hippo Dinamis - Tersesat di Byzantium ini, aku yakin tu semua bikin yang dateng saat itu bilang ma diri sendiri "aku juga bisa ky dia... aku juga pengen bisa travelling kemana aj yang aku suka"... termotivasi bwt pergi entah kemana... mendatangi tempat-tempat yang belon pernah didatengin... menjelajah dunia dan mengarungi samudera... halaah...

So, apa lagi yang ditunggu?...mmmm... liat aj nanti :sambil mengepalkan tangan & memandang ke atas: ... ^^

Tidak ada komentar: