Kamis, Juli 08, 2010

ironman and hottoys

Kemaren abis liat lelang figure Ironman Hottoys Mark III Battle Damaged... dengan harga BIN (Buy It Now) 1,95 jt... dimenangkan dengan harga bid tertinggi 1,7 jt. Bagi kolektor harga segitu udah ky dapet durian runtuh, tapi tetep ajaah mohaaaaaaaaaaaaalll :(

Gak tau napa abis liat tuh lelang jadi ngiler juga liat penampakan neeh figure. Kalo dari film-nya sendiri si Manusia Besi ini udah muncul dalam 6 versi, ato biasa di sebut Mark I - VI. Mark I - III muncul di film Ironman yang pertama, sedang mark IV - VI muncul di Ironman2.
Dari beberapa produsen maenan yang bikin figure Ironman, Hottoys-lah yang menurutku paling bagus. Terlihat jelas dari detail tubuh, bahan, komposisi warna, bentuk postur hingga aksesoris bawaannya. Tapi sayang untuk Ironman, Hottoys bikin figure-nya baru sampe Mark IV plus versi Mark III Special Grey, versi Mark III Battle Damaged & Warmachine.
Pengen liat kayak apa bentuknya? Ini neeh penampakannya...

Ironman Mark I
Merupakan Ironman yang dibuat Tony Stark pas dia ditahan oleh tentara Komunis. Disuruh bikin rudal Jerricho, eh malah dia bikin baju armor, yang akhirnya dia pake bwt melarikan diri.

Ironman Mark II
Prototype pertama dari Ironman setelah Tony Stark kembali ke markasnya. Warnanya masi silver metalik.

Ironman Mark III
Merupakan versi Mark II yang telah di cat warna merah dan gold. Btw, gak abis pikir kenapa Hottoys bikin versi ini dengan harga yang jauh lebih mahal dibanding versi lain... bisa mencapai 3 juta rupiah :hammer:

Ironman Mark IV
Mengalami perubahan yang cukup signifikan dari filmnya yang pertama. Dari tampilan warnanya aja dipilih warna merah maroon metalik. Beberapa bagian detail tubuh dan desain marking-nya terlihat lebih modern & canggih.


Ironman Mark V

Mark V adalah versi baju armor yang dipacking sebesar koper. Karena bentuknya yang compact, makanya gampang dibawa2 dan dipake si Stark saat dia diserang Whiplash pas balapan F1. Penampilannya beda jauuh dibanding armor2 sebelumnya. Selain kombinasi warna silver dan merah yang kontras, banyaknya bentuk potongan & tekukan memberikan kesan serem :D
Untuk versi ini, Hottoys baru bikin bust-nya. Figure-nya masih prototype dan baru diumumkan akan dirilis.


Ironman Mark VI

Perbedaan dibanding Mark IV adalah hanya pada bagian dada yang menyesuaikan dengan core power yang berbentuk segitiga. Sedang pada warna terdapat sedikit sentuhan warna silver di lengan atas dan lutut.
Sama seperti Mark V, Hottoys baru mengeluarkan bust-nya, dan gak tau mo bikin figure-nya kapan :(

Padahal produsen Sideshow dan Kotobukiya udah ngeluarin Maquette dan full body Bust-nya untuk versi ini.


2 komentar:

sipusmeong mengatakan...

war machine ma army armor assault buatannya whiplash kq gak skalian diulas..?

sipipicabi mengatakan...

link nang blog-ku wis ganti kui..